SIBIMA SERIES 24 WEBINAR BIMA SHABARTUM,

SiBima Series Ke-24: Evaluation and Optimazation of Ore Resources (Full English Webinar)

Bima Shabartum Group (BSG) melalui program SiBima Series mengadakan Webinar tentang pertambangan yang ke 24. Dalam SiBima Series kali ini untuk pertama kalinya dilaksanakan dengan bahasa pengantar bahasa inggris secara keseluruhan. Narasumber dalam webinar ini juga didatangkan dari luar negeri, yaitu Mr. Madhabananda Achariya dari India. Beliau adalah praktisi geologi selama 15 tahun dan saat ini menjabat sebagai senior geologist di perusahaan pertambangan ternama di India.

Materi pada webinar kali ini difokuskan kepada komoditas ore yang membahas mengenai perhitungan evaluasi dan optimasi sumberdaya mineral. Pemahaman mengenai materi ini memang sudah menjadi kewajiban bagi insan pertambangan terkhusus pada bidang penambangan ore/mineral. Perhitungan evaluasi dan optimasi sumberdaya mineral akan sangat mempengaruhi keseluruhan proses penambangan, mulai dari metode hingga rencana penambangan hingga akhir.

Webinar ini dilaksanakan secara online, dengan total waktu 1,5 jam berlangsung pada Selasa 26 Juli 2022 dari pukul 19.30 hingga 21.00. Webinar ini sempat mengalami perubahan jadwal yang awalnya rencana dilaksanakan 13.00, namun dikarenakan narasumber mendapat atensi dari atasan jadwal diundur hingga malam hari. Perubahan jadwal ini memberikan beberapa efek terutama pada jumlah peserta yang otomatis menjadi berkurang dikarenakan waktu yang berubah. “Walaupun sempat terjadi perubahan jadwal pelaksanaan, alhamdulillah kegiatan ini dapat tetap terlaksana dengan baik hingga akhir. Dilihat dari antusias para peserta, kami berencana akan mengundang narasumber lain dari luar negeri pada kegiatn-kegiatan berikutnya”, ungkap Akhsan selaku ketua pelaksana.

BSG akan terus mengembangkan sayap kebermanfaatan dalam pelaksanaan kegiatan semacam ini, “kegiatan semacam ini sangat bermanfaat bagi semua peserta sebagai insan pertambangan, terutama bagi tim internal Bima Shabartum. Kami berkomitmen akan terus melaksanakan kegiatan semacam ini dan memperbanyak pelaksanaanya, hingga akhir tahun 2022 ini sudah ada dua jadwal pelaksanaan kegiatan webinar yang akan dilaksanakan yaitu pada bulan September dan November”, jelas Pak Erik Wijaya selaku Direktur Bima Shabartum Group.

Penulis: Akhsan

 

Editor: Akhsan

NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *