logo pt bima shabartum gemilang bsg
SIBIMA SERIES 24 WEBINAR BIMA Jasa Konsultan Tambang dan Lingkungan Terbaik IndonesiaSHABARTUM,

SiBima Series Ke-24: Evaluation and Optimazation of Ore Resources (Full English Webinar)

Mengungkap Rahasia Sumber Daya Mineral: Penelusuran Mendalam tentang Komoditas Bijih

Dalam langkah luar biasa, Bima Shabartum Group (BSG) memperkenalkan edisi ke-24 dari SiBima Series, berfokus pada dunia pertambangan yang rumit. Melangkah keluar dari tradisi, webinar ini menandai pergeseran signifikan dengan menyelenggarakan seluruh sesi dalam bahasa Inggris. Menambahkan sentuhan internasional, pembicara tamu, Mr. Madhabananda Achariya, seorang geolog berpengalaman selama 15 tahun dari perusahaan pertambangan terkenal di India, turut hadir dalam acara ini.

Tema inti dari webinar ini berfokus pada komoditas bijih, menjelajahi aspek penting perhitungan evaluasi dan optimasi sumber daya mineral. Memahami kompleksitas ini menjadi sangat penting bagi mereka di industri pertambangan, terutama yang mengkhususkan diri dalam ekstraksi bijih dan mineral. Perhitungan yang terlibat dalam evaluasi dan optimasi sumber daya mineral memiliki dampak signifikan pada seluruh proses pertambangan, mulai dari metodologi hingga rencana dan eksekusi penambangan.

Memanfaatkan era digital, webinar ini diselenggarakan secara online, berlangsung selama total 1,5 jam pada Selasa, 26 Juli 2022, mulai pukul 19.30 hingga 21.00. Acara mengalami sedikit perubahan jadwal, awalnya direncanakan pada pukul 13.00. Namun, karena keberlanjutan jadwal tinggi pembicara tamu, Mr. Madhabananda Achariya, jadwal disesuaikan menjadi malam hari. Modifikasi ini berdampak pada jumlah peserta, karena perubahan waktu secara alami mengakibatkan penurunan kehadiran. Meskipun demikian, acara berjalan dengan lancar, menangkap antusiasme peserta. Ke depan, para penyelenggara menyatakan niat mereka untuk mengundang lebih banyak pembicara internasional untuk acara mendatang, memanfaatkan tanggapan positif.

BSG tetap berkomitmen untuk memajukan dampak dari inisiatif semacam ini, mengakui signifikansinya bagi komunitas pertambangan dan tim internal mereka. Melihat ke depan pada sisa tahun 2022, BSG sudah merinci rencana untuk dua webinar lebih lanjut pada bulan September dan November. Erik Wijaya, Direktur Bima Shabartum Group, menekankan dedikasi mereka untuk melanjutkan dan memperluas kegiatan berwawasan ini.

Mengungkap Kekayaan Pengetahuan: Komitmen BSG pada Seri Webinar Berkelanjutan

Dalam lanskap pertambangan yang terus berkembang, Seri SiBima BSG menjadi mercusuar pengetahuan dan inovasi. Webinar terbaru, diperkaya dengan pandangan dan keahlian global, menandai saat penting dalam sejarah seri ini. Saat industri pertambangan menjelajahi kompleksitas, BSG tetap berada di garis depan, memimpin inisiatif yang tidak hanya mendidik tetapi juga menghubungkan para profesional secara global.

Poin Utama dari Webinar Seri SiBima:

Perspektif Global tentang Pertambangan: 

Wawasan Mr. Madhabananda Achariya memberikan pandangan terbaru terhadap praktik internasional dan kemajuan dalam pertambangan, memberikan pandangan yang lebih luas bagi para profesional industri di Indonesia.

Bijih Terungkap: 

Peserta mendapatkan pemahaman yang lebih dalam tentang kompleksitas yang terlibat dalam evaluasi dan optimasi sumber daya mineral, membentuk dasar pengambilan keputusan yang berinformasi.

Transformasi Digital: 

Pelaksanaan webinar secara online yang lancar memperlihatkan adaptabilitas industri terhadap platform digital, menekankan potensi untuk keterlibatan virtual di masa depan.

Rencana Masa Depan Seri SiBima: 

Komitmen BSG untuk menyelenggarakan webinar tambahan pada tahun 2022 menunjukkan dedikasi mereka untuk pembelajaran berkelanjutan dan berbagi pengetahuan dalam komunitas pertambangan.

Sebagai kesimpulan, SIBIMA SERIES terus menjadi pionir dalam sektor pertambangan, membina budaya pembelajaran dan kolaborasi. Saat industri berkembang, webinar ini menjadi sumber daya penting bagi para profesional yang ingin tetap berada di depan kurva. Tunggu informasi lebih lanjut untuk sesi yang penuh wawasan, karena BSG tetap berkomitmen untuk membentuk masa depan pertambangan di Indonesia dan di seluruh dunia.

Penulis: Akhsan

Editor: Akhsan

NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *