logo pt bima shabartum gemilang bsg
PT BIMA SHABARTUM WIJAYA_KOMODITAS ANDESIT_KONSULTAN TAMBANG TERPERCAYA

PT Bima Shabartum Wijaya (BSW): Menghadirkan Potensi Tambang Andesit di OKU Selatan

PT Bima Shabartum Wijaya (BSW) telah meraih tonggak penting dengan memperoleh Izin Usaha Pertambangan (IUP) Operasi Produksi. Berlokasi di Desa Damarpura, Kecamatan Buana Pemaca, Kabupaten OKU Selatan, perusahaan ini menjadi unit usaha yang memanfaatkan potensi sumber daya alam berupa andesit.

Rencana Produksi Andesit 2024-2028

BSW berencana memulai produksi andesit pada tahun 2024 dengan target produksi sebesar 250.000 ton. Angka ini diharapkan meningkat menjadi 499.000 ton per tahun selama periode 2024 hingga 2028. Dengan demikian, BSW memiliki rencana ambisius untuk menghasilkan total 2.246.000 ton andesit selama 5 tahun ke depan, dengan lapisan penutup yang akan dibongkar sebesar 148.800 BCM.

Manfaat Potensi Tambang Andesit

Potensi tambang andesit yang dimiliki oleh BSW menjadi aset berharga bagi pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut. Andesit merupakan bahan material yang penting dalam berbagai industri konstruksi dan infrastruktur, termasuk pembangunan jalan, bangunan, dan proyek-proyek infrastruktur lainnya.

Dukungan Terhadap Pembangunan Daerah

Keberadaan BSW di OKU Selatan tidak hanya memberikan kontribusi dalam sektor ekonomi, tetapi juga mendukung pembangunan daerah melalui penciptaan lapangan kerja, penerimaan pajak, dan pengembangan infrastruktur terkait dengan aktivitas pertambangan.

Komitmen Terhadap Pengelolaan Lingkungan

Dalam menjalankan operasinya, BSW diharapkan untuk mematuhi regulasi lingkungan yang berlaku serta menjalankan praktik-praktik pengelolaan tambang yang bertanggung jawab. Pengelolaan yang berkelanjutan dan ramah lingkungan menjadi aspek penting yang harus dijaga untuk mencegah dampak negatif terhadap lingkungan sekitar.

Kesimpulan

PT Bima Shabartum Wijaya telah menetapkan pijakan yang kokoh dalam industri pertambangan dengan meraih IUP Operasi Produksi. Dengan rencana produksi yang ambisius dan komitmen terhadap pembangunan yang berkelanjutan, BSW berpotensi menjadi pemain utama dalam kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi dan pembangunan wilayah OKU Selatan.

share to

NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *