logo pt bima shabartum gemilang bsg
5 Negara Pengekspor Batubara Terbesar di Dunia KONSULTAN TAMBANG DAN LINGKUNGAN TERBAIK INDONESIA

Negara Penghasil Batubara Terbesar di Dunia 2023: Indonesia Unggul di Puncak

Batubara tetap menjadi salah satu sumber energi utama di dunia, dan pada tahun 2023, Indonesia memimpin sebagai negara penghasil batubara terbesar. Berikut rangkuman peringkat negara-negara penghasil batubara terbesar di dunia pada tahun tersebut:

  1. Indonesia (500 Juta Ton)

Indonesia memimpin daftar sebagai produsen batubara terbesar dengan volume produksi mencapai 500 juta ton. Kekayaan sumber daya alam batubara yang melimpah menjadikan Indonesia sebagai salah satu pemain utama di pasar global.

  1. Australia (348 Juta Ton)

Australia menempati posisi kedua dengan volume produksi batubara sebesar 348 juta ton. Negara ini dikenal dengan kualitas batubara yang tinggi dan memiliki industri pertambangan batubara yang maju.

  1. Rusia (221 Juta Ton)

Rusia berada di peringkat ketiga dengan produksi batubara mencapai 221 juta ton. Meskipun jumlahnya cukup besar, Rusia masih kalah bersaing dengan Indonesia dan Australia dalam hal produksi batubara.

  1. Amerika Serikat (84 Juta Ton)

Amerika Serikat menempati posisi keempat dengan produksi batubara sebesar 84 juta ton. Industri batubara AS telah menghadapi tantangan dalam beberapa tahun terakhir akibat perubahan kebijakan energi dan persaingan dengan sumber energi terbarukan.

  1. Afrika Selatan (70 Juta Ton)

Afrika Selatan menduduki peringkat kelima dengan volume produksi batubara sebesar 70 juta ton. Negara ini memiliki cadangan batubara yang signifikan dan menjadi kontributor penting dalam pasar global batubara.

  1. Kolombia (57 Juta Ton)

Kolombia berada di peringkat keenam dengan produksi batubara mencapai 57 juta ton. Industri pertambangan batubara di Kolombia telah berkembang pesat dalam beberapa dekade terakhir.

  1. Kanada (37 Juta Ton)

Kanada menempati peringkat ketujuh dengan produksi batubara sebesar 37 juta ton. Meskipun produksinya lebih rendah dibandingkan dengan negara-negara lain dalam daftar, Kanada tetap menjadi pemain penting dalam pasar global batubara.

Indonesia mempertahankan posisinya sebagai negara penghasil batubara terbesar di dunia pada tahun 2023, tetapi persaingan di pasar global terus berlangsung dengan intensitas yang tinggi.

share to

NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *